Bubur kacang Hijau dan Susu Jadi Program Untuk Anak SD Dari Anies Baswedan

Bubur kacang Hijau dan Susu Jadi Program Untuk Anak SD Dari Anies Baswedan
infofaktual. Gubernur Anies Baswedan Membagikan Bubur kacang Hijau dan Susu kepada siswa di SDN Kampung Melayu 01 Pagi, Jakarta Timur, Senin. Pembagian Bubur kacang hijau tersebut termasuk program (PMTAS).

Pantauan JawaPos.com di lokasi sekitar pukul 07.45 WIB, usai mendengar pesan yang disampaikan Anies, anak-anak dibariskan kembali sesuai kelasnya masing-masing. Mereka diminta untuk duduk secara rapi dan berhadapan.

“Anak soleh, siap, duduk rapi,” Kata salah satu guru melalui pengeras suara kemudian dijawab para murid.

Bubur Kacang Hijau dan Susu Jadi Program Unggulan Anies Buat Siswa SD
Pelajar SD menyantap bubur kacang hijau dan susu.

Setelah Situasi mulai agak Kondusif guru-guru Mengenakan seragam yang bewarna biru tua membagikan merata keseluruh siswa.

Anies pun turut memperhatikan anak-anak yang terlihat lahap menyantap makanan. Sesekali dia menyerukan agar siswa makan dengan tenang.

“Hari ini kita menyaksikan sebagian orang tua mengantarkan anak anak ke sekolah. Dan khusus di SDN Kampung Melayu 01 Pagi ini kebetulan bersamaan dengan adanya program makanan tambahan anak sekolah,”Ucap Anies usai rangkaian acara selesai.

Menurutnya, PMTAS saat ini baru berlangsung di 48 sekolah di Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu berharap semoga program dapat terus dikembangkan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Kita siap anggaran (PMTAS)-nya. Harapannya anak-anak di Jakarta asupan gizinya sehat, baik, secara kesehatan terbebas dari potensi penyakit dengan imunisasi. Kemudian di sekolah mendapatkan pendidikan yang baik,” Ucapnya.

Dia mengaku ingin melihat generasi baru yang tak hanya tumbuh secara intelektual, namun juga fisik yang kuat. “Mudah-mudahan secara fisik kuat, sehat. Secara intelektual tumbuh berkembang, secara karakter bisa matang,” Ucap Anies.

Comments

Popular posts from this blog

Facebook menolak Tuduhan Menyimpan Data Telepon dan SMS Pengguna (secara tidak sah)

Pendidikan vokasi industri gerbang tingkatkan daya saing

Objek Wisata Indonesia Yang Ekstrim Dan Siap Pacu Adrenalinmu